Cara Mengetahui Kualitas Sperma Yang Baik

Cara Mengetahui Kualitas Sperma Yang Baik – Menentukan kualitas sperma dapat diketahui pasti dengan melakukan pemeriksaan di laboratorium. Namun dari hasil penelitian beberapa ciri fisik pada pria dapat menandakan pria tersebut memiliki sperma yang baik ataupun tidak. Beberapa ciri fisik pria tersebut umumnya berhubungan dengan kondisi hormonal maupun riwayat penyakit yang pernag dialami pria tersebut mempengatuhi produksi sperma.

Cara Mengetahui Kualitas Sperma Yang Baik

Cara Mengetahui Kualitas Sperma Yang Baik

Cara Mengetahui Kualitas Sperma yang Baik

Cara Mengetahui Kualitas Sperma Yang Baik adalah ditentukan dari ciri suara. Suara yang berat atau ngebass cenderung memiliki sperma yang buruk. Sebaliknya pria yang memiliki suara cempreng spermanya lebih bagus. Kecenderungan ini dipengaruhi oleh produksi hormon seks pria, yakni testosteron. Suara berat menunjukkan produksi testosteron yang berlebihan, yang dalam jumlah tertentu justru menghambat prosese pembentukan sel-sel sperma di jaringan testis.

Cara Mengetahui Kualitas Sperma Yang Baik yang lain adalah mengetahuinya dari kepala botak. Kerontokan rambut adalah sesuatu yang tidak terhindarkan bagi sebagian besar laki-laki di usia paruh baya. Namun dalam kondisi tertentu, kerontokan yang terjadi di semua bagian termasuk di alis mata bisa menandakan gangguan tiroid yang juha mempengaruhi kualitas sperma.

Selain dengan dua Cara Mengetahui Kualitas Sperma Yang Baik sederhana diatas, anda juga harus menjalani analisis sperma. Anda akan diminta melakukan masturbasi ke dalam sebuah mangkuk rumah kemudian membawa sampel itu kepada dokter sesegera mungkin, atau dokter mungkin meminta anda melakukannya disana, anda sekurangnya harus menyediakan tiga sampek dengan selang waktu hingga empat minggu, karena hitungan sperma dapat berubah-ubah.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Lalu bagaimana cara mendapatkan dan meningkatkan kualitas sperma yang baik dan sperma sehat? Cara yang bisa dilakukan adalah salah satunya dengan mengonsumsi jenis makanan yang baik bagi kesehatan sperma dalam mencegah terjadinya kerusakan sperma dan mencegah masalah disfungsi seksual pria. Makanan penyubur sperma tersebut adalah :

  1. Kacang walnut
    kacang walnut merupakan salah satu jenis kacang yang mengandung kandungan arginine, kacang walnut juga mengandung kandungan asam amino lemak omega-3 yang bisa bermanfaat dalam membantu meningkatkan aliran darah menuju ke penis. Dan selain itu juga kacang walnut mengandung kandungan lainnya seperti antioksidan yang jumlahnya 2 kali lebih besar dibandingkan jenis kacang-kacangan yang lainnya.
  2. Sayur bayam
    Banyaknya kandungan acid falic yang ada di dalam sayur bayam bisa membantu dan bermanfaat meningkatkan kuantitas dan juga kualitas sperma. Selain itu, sayur bayam ini juga bisa membantu memproduksi sperma agar lebih sehat lagi dan juga tinggi gerakannya untuk menuju ke sel telur dalam mendapatkan proses pembuahan.
  3. Salad buah
    Salah buah yang dikombinasikan dari beberapa jenis buah-buahan misalnya seperti buah jeruk, buah strawberry, buah cerri dan jenis buah yang lain yang mengandung kandungan antioksidan tinggi bisa sangat membantu meningkatkan jumlah sperma pria. Dengan mengonsumsi salad buah maka kita bisa menyerap semua nutrisi yang ada di dalam buah-buahan tadi dengan sekaligus. Dengan memasukan menu salad buah ke dalam makanan sehari-hari, maka hal ini bisa membantu menghalangi sperma mengalami kerusakan akibat serangan radikal bebas. Dan selain itu pria yang mengonsumsi sekitar 1000 mg vitamin C dalam setiap harinya bisa membantu meningkatkan gerakan sperma menuju ke sel telur dan seterusnya yang bisa membantu meningkatkan peluang untuk terjadinya pembuahan.
  4. Telur
    telur bisa membantu meningkatkan jumlah sperma dan juga membantu memperbaiki kesuburan pria. Telur mengandung kandungan vitamin E, jika Anda mengalami kekurangan asupan vitamin E maka bisa menyebakan terjadinya masalah pada buah zakar. Antioksidan vitamin E juga bisa membantu dalam menghalangi terjadinya serangan radikal bebas menuju ke sperma dan juga pada sel telur atau ovum. Oleh sebab itulah, vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang dianggap mengandung nutrisi yang sangat penting dalam membantu meningkatkan kesuburan pria.
  5. Air putih
    Ini merupakan salah satu cara alami yang mudah dilakukan. Mengonsumsi air putih yang cukup bisa membantu dalam meningkatkan kualitas sperma. Air putih yang dikonsumsi sebanyak 1-2 liter dalam sehari selain bisa membantu melancarkan sistem pencernaan juga bisa membantu melancarkan aliran darah. Jika aliran darah menuju ke penis lancar maka hal ini bisa membantu melancarkan proses produksi sperma dengan baik.

Selain dengan mengonsumsi makanan seperti diatas, hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan pola hidup yang baik seperti dibawah ini :

  1. Sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan celana dan juga pakaian dalam yang sangat ketat. Hal ini bisa membuat suhu pada penis mengalami peningkatan dan jika suhu terlalu tinggi maka bisa mengakibatkan produksi sperma berhenti. Jika hal ini terjadi selama berbulan-bulan maka lama kelamaan akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada produksi sperma.
  2. Hindari mandi di air panas atau berada di dalam sauna terlalu lama.
  3. Kontrol atau kendalikan berat badan. Karena salah satu penyebab dari sperma kurang baik adalah penumpukan lemak yang terjadi pada daerah testis.
  4. Jangan mengonsumsi alkohol dan merokok. Karena kedua hal ini bisa membuat fungsi ginjal mengalami gangguan akibat terjadinya peningkatkan hormon estrogen. Jika Anda terlalu sering minum atau merokok maka akan menyebabkan terjadinya kerusakan sperma.

Cara Mengetahui Kualitas Sperma Yang Baik


=====================================

>>> Suplemen Herbal Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI!
=====================================
This entry was posted in Sperma Yang Baik and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>