Ciri Cairan Sperma Yang Baik

Ciri Cairan Sperma Yang Baik  – Tidak hanya pada wanita, kemandulan juga dapat terjadi pada pria jika cairan sperma yang dimilikinya tidak subur dan berkualitas. Tidak sulit untuk mengamati beberapa ciri antara sperma yang subur atau yang tidak karena sebagian dapat dilihat melalui mata telanjang.

Ciri Cairan Sperma Yang Baik

Ciri Cairan Sperma Yang Baik

Sperma Yang Baik

Berikut ini adalah Ciri Cairan Sperma Yang Baik  dan subur serta berkualitas:

Dalam satu kali ejakulasi, normalnya penis menyemburkan sperma sekitar 2-6 mililiter. Jika kurang dari angka tersebut, kemungkinan ada masalah dengan kesuburan atau bisa juga disebabkan oleh frekuensi ejakulasi yang terlalu sering (termasuk lewat masturbasi).
Indikator ini tidak bisa diamati dengan mata telanjang, harus diperiksa di bawah mikroskop.

Ciri Cairan Sperma Yang Baik  dengan Jumlah sel sperma dalam sekali ejakulasi normalnya sekitar 40 juta atau 0 pada pria yang telah menjalani vasektomi. Kurang dari jumlah tersebut bisa dikatakan kurang subur, meski tidak menutup kemungkinan untuk tetap punya anak.

Normalnya keberadaan sel darah putih tidak terdeteksi di dalam cairan sperma. Sel darah putih terdeteksi di urine dan cairan sperma jika terjadi infeksi, sehingga kadang-kadang ditemukan bersama dengan beberapa bakteri penyebab infeksi.

Kualitas sperma hanya bisa dinilai dengan tepat melalui pemeriksaan leboratorium. Bamun beberapa ciri fisik yang mudah diamati, mulai dari suara hingga warna kuku juga bisa dipakai untuk memperkirakan kualitas sperma seorang lelaki.

Ciri Cairan Sperma Yang Baik dan sperma sehatbiasanya berwarna putih atau abu-abu, kadang-kadang berwarna kekuningan. Jika air mani berwarna merah muda atau merah itu artinya ada masalah serius yang harus ditanyakan ke dokter karena tandanya mengandung darah yang nantinya bisa didiagnosa dokter.

Ketika ejakulasi air mani / sperma membentuk cairan yang lengket seperti jelly. Jika terlalu encer dapat menyebabkan masalah kesuburan. Rata-rata volume air mani normal yang dihasilkan pada ejakulasi adalah 2-5 ml (setengah sampai 1 sendok makan ukuran Inggris).

Volume air mani menjadi bermasalah jika kurang dari 1,5 ml yang disebut hypospermia yang membuat ejakulasi menjadi kering. Sementara jika jumlah semen lebih dari 6 ml secara terus-menerus maka kondisinya disebut hyperspermia. Dalam setiap 1 ml air mani seharusnya terdapat ada 20 juta sperma. Atau jumlah sperma minimal untuk pria subur adalah 40 juta sperma dimana 75 persennya harus hidup. Dari jumlah sperma yang hidup tadi, maka 25 persennya harus bisa berenang dengan cepat menuju sel telur. Dan 30 persennya harus berbentuk normal alias sempurna.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Punya keturunan yang baik dan sehat merupakan impian semua keluarga muda. Namun, ada faktor yang memicu sulitnya mendapatkan momongan, salah satunya kualitas sperma sang ayah. Jangan terlalu sering bersepeda. Letak testis yang menggantung adalah untuk menjaga sperma pada suhu 2,8 derajat lebih dingin dari subu tubuh.

  • Bersepeda dapat menekan dan membuat testis menempel ke tubuh pria. Selain itu juga bisa menurunkan kualitas sperma dan menghambat cara meningkatkan kualitas sperma. Tekanan yang berkepanjangan dari sadel sepeda juga dapat berpotensi merusak arteri dan vena reproduksi.  Olahraga baik untuk meningkatkan kualitas sperma, tetapi pilihlah olahraga yang tidak menimbulkan tekanan pada testis. Pastikan juga testis tetap dalam keadaan menggantung agar sushunya tetap stabil.
  • Jangan menunda kehamilan terlalu lama, bukan hanya wanita saja yang kesulitan untuk hamil ketika usianya semakin tua, tetapi pria juga memiliki jam biologis tertentu. Kualitas sperma juga akan menurun seiring bertambahnya usia.
  • Atur jadwal hubungan intim anda. Hindari hubungan intim selama dua hingga lima hari sebelum pasangan anda menurut dugaan akan mengalami ovulasi. Ini akan meningkatkan jumlah sperma dan presentase sperma sehat yang akan anda pancarkan bisa lebih tinggi.
  • Bijak dalam menggunakan krim tabir surya
    Salah satu penelitian atau studi yang dilakukan menemukan jika pria yang mempunyai ekspos tinggi pada dua elemen tabir surya jenis BP-2 dan juga 4OH-BP yang mempunyai masalah penurunan pada fertilitas bisa mencapai sekitar 30 persen. Dan juga dari kedua bahan tadi selain banyak ditemukan pada tabir surya juga ada beberapa jenis produk perawatan pribadi yang lain. Label dari bahan yang ada pada beberapa jenis produk kemungkinan tidak mencantumkan sehingga sangat dianjurkan untuk mandi setelah selelai melakukan aktivitas dengan menggunakan tabir surya.
  • Berhenti merokok
    Merokok merupakan salah satu hal yang bisa memicu terjadinya penyakit kanker paru. Selain itu juga, memrokok bisa menyebabkan terjadinya masalah stres oksidatif yang pada akhirnya akan membuat sperma mengalami masalah kerusakan. Dan salah satu penelitian yang dilakukan menemukan jika merokok dan juga ganja akan memberikan suatu pengaruh pada ukuran dan juga pada bentuk sperma. Sperma perokok menurut salah satu studi yang dilakukan biasanya juga akan mengurangi gerakan dan tingkat konsentrasi sperma.
  • Gunakan herbal alami
    Suplemen atau jenis makanan yang mengandung kandungan vitamin C, seng L-carnitine atau asam amino akan membantu meningkatkan kualitas sperma yang baik. Hal ini sudah terbukti dengan salah satu penelitian yang dilakukan.
  • Vasektomi dan hubungan seksual
    Bisa jadi masalah dari vasektomi yang dilakukan oleh pria dalam menghentikan terjadinya kehamilan atau berniat tidak punya anak lagi dan untuk membuat pasangan lebih puas akibat mengeluhkan tidak nyaman dengan penggunaan kondom atau jenis alat kontrasepsi yang lain. Namun dengan menggunakan sterilisasi permanenpun mereka masih kurang yakin.

Ciri Cairan Sperma Yang Baik


=====================================


>>> Suplemen Herbal Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI!
=====================================
This entry was posted in Sperma Yang Baik and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *