Makanan Yang Baik Untuk Sperma

Menurut ahli nutrisi dari American Council for Fitness and Nutrition Dr. Keith-Thomas Ayoob, mengatakan bahwa untuk mendapatkan sperma yang baik dan sehat ditunjang dari asupan makanan dan pola makan yang sehat pula. Selain itu asupan makanan yang tepat sangat baik bagi fungsi organ jantung dan membuat sirkulasi atau peredaran darah semakin lancar. Jika aliran darah ke seluruh organ tubuh lancar akan menjadi kunci untuk mencegah ejakulasi dini terjadi lebih cepat. Berikut ini ada beberapa macam asupan makanan yang berasal dari berbagai jenis makanan, buah, dan sayuran yang bermanfaat sebagai makanan yang baik untuk sperma, diantaranya adalah :

1. Tiram

Tiram mengandung zat senyawa alami yakni seng yang sangat efektif untuk meningkatkan jumlah sperma. Selain itu tiram juga mengandung sifat afrodisiak yakni untuk meningkatkan libido atau daya rangsang dan virilitas. Dari sebuah penelitian yang pernah dilakukan yang dipublikasikan melalui “Journal of Clinical Medicine Laboratorium” menunjukkan 4 diantara 5 pria yang mengkonsumsi tiram, jumlah dan kualitas sperma yang dimiliki semakin meningkat.

2. Bayam

Bayam termasuk jenis sayuran berdaun hijau yang mengandung kadar asam folat yang cukup tinggi dan seng, gabungan dari unsur senyawa alami yang ternyata sangat baik dikonsumsi sebagai menu makanan sehat untuk menambah jumlah, kualitas dan pergerakan sperma serta meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

3. Telur

Telur merupakan jenis pangan yang diperkaya akan protein dan kualitas antioksidan vitamin E yang dapat menambah jumlah sperma, meningkatkan pembuahan serta membantu menangkal radikal bebas terhadap sel-sel tubuh termasuk sperma.

4. Fruit Salad

Fruit Salad yang merupakan kombinasi dari berbagai macam buah segar yang terdapat dalam fruit salad seperti keju, yogurt, buah strawberry, ceri, kiwi, jeruk dan jenis buah lainnya yang kesemuanya mengandung vitamin C serta antioksidan yang sangat tinggi sangat optimal dan efektif untuk mencegah kerusakan sperma dan mencegah jumlah sperma yang menurun. Tak hanya manfaat fruit salad yang mudah diserap oleh tubuh dan juga mengandung asam folat ini dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel sperma dan kehidupan sperma serta dapat meningkatkan pergerakan sperma yang memungkinkan terjadinya pembuahan pada sel telur.

5. Walnut dan Almond

Walnut dan almond yang diperkaya akan arginin, yakni asam amino yang dapat meningkatkan produksi sperma dan aliran darah. Peningkatan aliran darah untuk membuat penis ereksi lebih kuat, yang meskipun tidak berhubungan dengan jumlah sperma, tapi berkorelasi dengan tingkat lebih tinggi pembuahan.

6. Kacang Brazil

Kacang Brazil mengandung yang kaya akan kandungan selenium dan gizi. Menurut studi yang diterbitkan dalam “Journal of Andrologi” pada tahun 2001, kandungan kacang ini sangat penting dalam pengembangan sperma normal dan meningkatkan motilitas sperma (pergerakan).

7. Air

Air kandungan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh ini mungkin tak pernah terpikirkan, dengan konsumsi air mineral yang cukup atau disesuaikan dengan kebutuhan merupakan nutrisi penting yang berguna untuk meningkatkan jumlah sperma.

8. Biji-bijian

Semua makanan dari biji-bijian seperti bulir padi, gandum, jagung, mencakup segala jenis padi-padian, dapat meningkatkan kadar kromium, sehingga meningkatkan jumlah sperma Anda. Menurut sebuah fakta yang di dapat dari “Journal Biological Trace Element Research” mengungkapkan bahwa apabila kekurangan kadar kromium dapat mempengaruhi jumlah sperma.

9. Minuman bebas kafein

Mengurangi dan menghindari minuman yang mengandung kafein seperti halnya kopi dan minuman yang mengandung soda ada baiknya untuk anda hindari dan kurangi sebagai pencegahan dari penurunan jumlah sperma. Menurut sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang aktif mengkonsumsi kafein setiap hari dapat menurunkan jumlah sperma dan merusak bentuk sperma dibanding dengan pria yang tidak mengkonsumsi kafein. Namun adapula kafein yang tidak mempengaruhi kualitas dan jumlah sperma apabila dikonsumsi secara tepat dan sesuai takaran.

10. Salmon

Ikan salmon kaya akan kandungan omega 3 yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, salmon juga dapat dikonsumsi sebagai makanan yang menyehatkan dan baik bagi otak manusia terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Protein yang memang terkandung dalam ikan salmon ini juga dapat memperkuat bentuk sperma dan membuat pergerakan sperma semakin lincah.

11. Semangka

Buah semangka yang mengandunug vitamin C dan antioksidan yang juga dikenal sebagai buah anti kanker ini memang sangat baik dikonsumsi oleh pria maupun wanita. Buah semangka yang mengandunug likopen yang cukup tinggi mampu melawan sel kanker serta kandungan potasium yang dapat mencegah tekanan darah tinggi dan tentunya membuat gerak sperma semakin cepat dan lincah.

12. Tomat

Tomat dan semangka merupakan buah yang memiliki khasiat dan manfaat sebagai buah penunjang kesehatan tubuh. Tomat yang juga mengandung antioksidan, likopen yang memang terbukti dapat meningkatkan dan mencegah kanker prostat. Dengan prostat yang sehat dan baik dapat menghasilkan sperma yang kuat.

13. Susu Rendah Lemak atau Yogurt

Susu dan yogurt yang banyak mengandung kalsium dan potassium. Dua kandungan tersebut bisa menjaga tekanan darah tetap normal dan membuat aliran darah di arteri lebih lancar. Jika tekanan darah terlalu rendah, sperma yang dihasilkan pun tidak akan kuat meskipun sperma mampu berenang, namun dia tidak bisa sampai kemana-mana.

14. Buah Beri

Semua yang termasuk jenis buah beri seperti blueberry, strawberry dan raspberry. Buah beri berguna untuk mencegah kerusakan pada arteri. Dengan memiliki arteri yang sehat, aliran darah pun dapat berjalan normal, sehingga tidak mengganggu produksi dari sperma.


=====================================

>>> Suplemen Herbal Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI!
=====================================
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>