Sperma Yang Baik Untuk Kehamilan

Sperma Yang Baik Untuk Kehamilan  – Sperma dan sel telur merupakan salah satu hal penting dalam proses terjadinya kehamilan. Kesehatan dan kualitas dari sperma dan sel telur juga merupakan salah satu faktor yang menentukan tingkat kesuburan seseorang. Dengan begitu pentingnya kesehatan dan kualitas sperma dan sel telur menentukan terjadinya kehamilan, ada baiknya pasangan suami istri mengetahui lebih jauh apa itu sperma dan sel telur sebenarnya.

Sperma Yang Baik Untuk Kehamilan

Sperma Yang Baik Untuk Kehamilan

Sperma yang Baik

Sperma yang baik adalah sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi harus memiliki jumlah yang cukup, yaitu sekitar 20 juta ml. Bentuk sperma pun harus bagus atau tidak cacat dan mempunyai daya tahan hidup yang lama, sekitar 2 hari agar dapat mendapat dan membuahi sel telur.

Buah zakar memproduksi ratusan juta sel sperma. Dalam satu kali pancuran, sel sperma memuat dua ratus hingga tiga ratus juta sel sperma. Sel sperma itu bergerak menerobos barisan tanpa menghiraukan apapun seperti anak panah yang lepas dari busurnya.
Bentuk sperma yang baik untuk kehamilan adslah yang berkepala oval atau lonjong dengan ekor yang panjang dan berujung lancip. Sperma yang baik berenang maju secara lurus dan cepat.

Diantara sel sperma itu ada yang membawa sifat laki-laki (Y) dan ada yang membawa potensi perempuan (X) sel ini berenang hingga terjadi pertemuan antara sel sperma laki-laki dan perempuan.

Sperma yang baik untuk kehamilan adalah yang mempunyai sperma sehat. Ciri sperma sehat adalah :

  1. Jumlah air mani yang cukup
    Dalam setiap terjadinya ejakulasi, maka rata-rata pria biasanya akan mengeluarkan paling tidak sekitar 1 sendok teh cairan semen atau juga air mani dengan kandungan sekitar 200-500 juta sel sperma yang jantan. Dan penurunan dari volume air mani yang dipancarkan saat sedang ejakulasi biasanya bisa terjadi karena adanya penyumbatan pada vesikula seminalis atau juga pada saluran ejakulasi. Dan sedikitnya dari volume cairan mani juga bisa menentukan dari terjadinya retrogade ejaculation pada salah satu keadaan yang mengakibatkan air mani bisa mengalir menuju ke kandung kemih bukan lewat penis saat sedang ejakulasi. Retrogade ejaculation ini biasanya bisa terjadi akibat adanya masalah penyakit prostas, belum operasi prostat, dan penyakit diabetes atau juga akibat konsumsi jenis obat-obatan tertentu.
  2. Air mani jangan terlalu kental
    Setelah ejakulasi, maka normalnya keadaan air mani akan mengental dan konsistensinya biasanya adalah seperti sperma kental yang terlalu membentuk seperti jelly. Dalam waktu selama 30 menit, maka biasanya akan mencair dan lama kelamaan akan menjadi berwarna bening. Tingkat dari kekentalan air mani juga merupakan salah satu ciri sperma yang baik untuk kehamilan. Air mani yang terlalu kental biasanya akan menyebabkan terjadinya dehidrasi, namun kondisi seperti ini biasanya hanya akan terjadi dalam waktu yang sementara saja. Air mani yang terlalu kental juga bisa saja terjadi akibat adanya suatu penyumbatan yang lebih serius, yakni adalah rendahnya pada tingkat hormon testosteron. Hal yang harus dilakukan pria adalah mewaspadai jika memang kondisi dari air mani yang terlalu kental dan juga terjadi lebih dari 2-3 minggu. Lakukan pemeriksaan ke dokter dalam mencari tahu penyebab yang mengakibatkan hal tersebut terjadi.
  3. Warna air mani
    Normalnya air mani yang sehat adalah air mani yang berwarna putih kental seperti putih awan, agak kuning dan juga agak keabu-abuan. Jika muncul warna merah atau juga warna kecokelatan saat sedang mendapatkan ejakulasi, maka kemungkinan adanya suatu pembuluh darah yang pecah di dalam prostat pria. Darah persisten yang keluar bersamaan dengan air mani bisa juga diakibatkan karena terjadinya suatu infeksi. Masalah trauma atau juga dalam kasus yang parah bisa diakibatkan karena terjadinya penyakit kanker. Jika kondisi yang seperti ini terjadi selama beberapa hari, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter.
  4. Tingkat keasaman sperma
    Sperma yang baik untuk kehamilan biasanya adalah mempunyai derajat asam basa sekitar paling maksimal 7 pH. Jika terlalu asam maka biasanya bisa dipastikan ia mempunyai kualitas sperma yang sangat rendah. Untuk membantu mengukur keasaman dari sperma maka biasanya akan dilakukan dengan mengguankan kertas lakmus yang juga bisa Anda dapatkan diapotek. Kertas lakmus ini biasanya dipakai untuk menentukan tingkat asam basa dari sperma tadi.
  5. Gerakan sperma yang lincah
    gerakan sperma yang gesit dalam 1 ml sel sperma biasanya ada sekitar 20.000.000 ekor. Dan sementara itu, untuk bisa berhasil dalam melakukan pembuahan pada sel telur wanita, maka paling tidak sperma harus mempunyai sel spermatozoa yang jumlahnya sebanyak 40.000.000 ekor. Dengan catatan adalah bahwa kondisi dari sperma harus tetap dalam keadaan yang normal. Sel spermatzoa yang normal tadi mempunyai kepala dan ekor yang akan teerus bergerak dan juga berjalan dengan lebih cepat. Untuk bisa melihat jumlah dari sel spermatozoa dan juga bentuk sperma pastinya Anda harus melakukan pemeriksaan di lab infertilitas untuk bisa mengentukan kualitas sperma yang Anda miliki.

Cara meningkatkan kualitas sperma yang baik adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang baik pula. Artinya adalah bahwa mengonsumsi makanan dan juga minuman dengan kandungan nutrisi yang seimbang bisa membantu meningkatkan kualitas sperma pada pria.

Sperma Yang Baik Untuk Kehamilan


=====================================

>>> Suplemen Herbal Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI!
=====================================
This entry was posted in Sperma Yang Baik and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>