Tanda Sperma Yang Baik

Tanda Sperma Yang BaikSperma diibaratkan sebagai benih. Sperma juga memiliki ciri untuk menentukan mana tanda sperma yang baik dan sperma yang kurang baik. Sperma adalah cairan lengket seperti ingus yang dihasilkan oleh tetsis. Sperma merupakan faktor pembawa unsur keturunan dan bahan dasar oembuatan manusia. Sperma akan terus diproduksi oleh seorang pria, sejak akil baliq hingga akhir usianya. Jadi, tidak heran, walaupun sudah tua alias kakek-kakek, seorang pria masih mampu membuahi sel telur dengan baik. Tanda sperma yang baik adalah yang subur.

Tanda Sperma Yang Baik

Tanda Sperma Yang Baik

 Sperma yang Baik

Pada kondisi normal, seorang pria yang sedang ejakulasi dapat menghasilkan dua sampai lima milimeter cairan ejakulat. Setiap milimeter cairan ini mengandung 60-200 juta sperma. Jadi, seorang pria akan mengeluarkan 120 juta sampai 1 milyar sperma dari tubuhnya saat melakukan ejakulasi. Ada beberapa menentukan Tanda sperma yang baik.

Sperma yang baik dan normal memiliki susunan tubuh, kepala, leher, badan, dan ekor yang sempurna. Di dalama kepala sperma terdapat inti sel atau nukleus yang mengandung 23 kromosom. Badan sperma atau bagian tengah sperma mengandung mitokondria yang bertugas menyediakan energi untuk bergerak dan berenang.

Cairan sperma sebagian besar (60%) berasal dari kelenjar vesika seminalis dan kelenjar di mukosa yang membuat konsistensi mukoid (seperti lendir). Sisanya (40%) dari kelenjar prostat yang membuat cairan seperti susu.  Di samping itu, warna dan cita-rasa (Taste) cairan sperma amat dipengaruhi oleh jenis hidangan yang kita makan. Bila warna cairan sperma Anda kecoklat-coklatan, relatif masih normal bila ada korelasi dengan makanan atau minuman yang Anda makan.

Cairan sperma yang abnormal berwarna kemerahan atau kuning-pekat, yang biasa disebabkan oleh proses peradangan atau infeksi pada organ-organ genital. Bila Anda tidak merasa nyeri ketika buang air seni atau ejakulasi, sperma Anda masih relatif normal.
Sperma yang sehat umumnya berwarna putih atau abu-abu, kadang juga berwarna kekuningan.

Ciri Sperma Yang Baik ditandi dengan Warna sperma yang baik dan sehat adalah kelabu pucat, aroma khas (seperti bunga akasia), volume sekitar 2-4 ml. Ketika baru dikeluarkan tampak gumpalan, yang dalam waktu beberapa menit akan mencair. Selanjutnya diperlukan pemeriksaan di bawah mikroskop untuk mengetahui kualitas dan kuantitasnya, apakah normal atiu tidak. Dari situ dapat disimpulkan, apakah kesuburan pria normal atau tidak normal.

Makanan anda banyak berpengaruh terhadap cara meningkatkan kualitas sperma anda, makanan yang baik akan menjadikan sperma anda baik dan berkualitas, sperma yang baik akan membuat calon anak menjadi lebih baik dan sehat pula.

  1. Makanan yang kaya protein seperti tiram, daging kambing, kalkun, gandum, buncis, daging merah, kacang, alpukat, pisang, dan almond dapat meningkatkan produktifitas sperma.
  2. Makan makanan yang mengandung zat besi dan asam amino seperti bayam, rumput laut, putih telur, atau daging unggas karena juga baik untuk meningkatkan kualitas sperma.
  3. Beberapa zat lain yang juga turut berperan untuk menghasilkan kualitas sperma lebih baik seperti likopen yang terdapat pada tomat, anggur merah, dan jambu biji merah.
  4. Zat folate juga diperlukan untuk meningkatkan kualitas sperma yang terdapat pada asparagus, brokoli, jeruk, sayuran hijau, atau gula bit.
  5. Menkonsumsi seledri mentah juga baik untuk sperma karena mengandung androsterone yang baik untuk stimulasi seksual dan vitamin antioksidan seperti vitamin C, E, dan B12 yang berguna untuk meningkatkan produksi sperma.

Ciri sperma yang baik biasanya ditandai dengan pergerakan sperma yang harus kuat dan dorongan yang memancar dalam mencapai sel telur. Sel sperma biasanya harus bisa melakukan perjalanan yang panjang. Karena hal ini merupakan salah satu penentu dari terjadinya proses pembuahan. Pada jumlah sel sperma yang tidak cukup, dan jika tidak dibarengi dengan pergerakan sperma yang normal, maka bisa membuat sel sperma menjadi tidak mudah dan tidak bisa mencapai ke sel telur. Dan sebaliknya adalah jumlah sperma yang kecil namun pergerakan dari sperma yang cepat dan bisa mencapai ke daerah sel telur.

Gangguan Sperma

Kasus dari terjadinya lemahnya gerakan sperma biasanya banyak dijumpai. Dan ada saatnya masalah mengenai spermatozoa yang mati. Gerakan dari spermatozoa yang terbagi menjadi 4 kategori adalah :

  1. Gerakan yang cepat dan juga maju lurus
  2. Gerakan yang lambat dengan masalah sulit maju lurus
  3. Tidak bergerak maju dan cenderung bergerak di tempat saja.
  4. Tidak bergerak sama sekali.

Ciri sperma yang baik dikatakan normal jika mempunyai suatu gerakan yang normal dengan kategori a yang lebih besar yang sama dengan sekitar 35% dan juga kategori b lebih besar sama dengan 50%.

Cara agar mendapatkan sperma yang baik adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung asam amino. Asam amino merupakan salah satu jenis bahan dari penyusun yang paling utama terutama protein yang sangat penting dalam membantu menyehatkan kondisi sperma. Kandungan L-Carnitine dan L-arginine merupakan salah satu jenis asam amino yang banyak digunakan dalam membantu mengatasi masalah kesuburan pria dan disfungsi seksual pria. Dan dari sua jenis asam amino tadi banyak ditemukan pada sumber makanan seperti daging serta kacang. Selain itu juga asam amino yang banyak tersedia ke dalam bentuk kapsul.

Tanda Sperma Yang Baik


=====================================


>>> Suplemen Herbal Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI!
=====================================
This entry was posted in Sperma Yang Baik and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *